BPJS Bagikan Sembako kepada Pedagang Pasar Klewer

Posted: 4 bulan lalu

Solo — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membagikan ribuan paket subsidi Sembako kepada pedagang Pasar Klewer, Jumat (16/6). Selain sebagai salah satu bentuk kegiatan CSR, pembagian paket subsidi sembako tersebut juga merupakan apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada para pedagang yang telah menjadi peserta.

“Dalam kegiatan ini ada sekitar 1000 paket subsidi sembako yang telah kita siapkan untuk pedagang yang menjadi peserta BPJS Ketenagakaerjaan, ” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Utama Solo, Suwilwan Rachmat kepada wartawan.

Dalam setiap satu paketnya, ia menjelaskan terdiri dari berbagai komoditas kebutuhan pokok. Seperti beras delapan kilogram, minyak goreng dua liter, gula dua kilogram, tepung terigu satu kilogram, margarin 200 gram, sirup, dan susu. Atau jika dikalkulasi, total paket sembako tersebut seharga Rp 150 ribu di pasaran.

“Karena kegiatan ini merupakan bagian dari CSR dan apresiasi kami kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga para pedagang yang terdaftar sebagai peserta hanya cukup menebus paket sembako itu seharga setengahnya atau Rp 75 ribu,” jelasnya.

Suwilwan juga menyampaikan, hingga saat ini total pedagang di Pasar Klewer yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 996 orang. Setiap pedagang atau karyawan, rata-rata banyak yang memanfaatkan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Oleh karena itu kita berharap, bagi mereka yang belum menjadi peserta bisa segera mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan. Karena selain amanat dari Undang-Undang, juga banyak manfaat yang bisa didapatkan,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko