Tunjukkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dapat Diskon 75 Persen Menginap di Star Hotel

Posted: 5 bulan lalu

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, Pepen Supendi Almas, dan General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih, usai penandatangan kerjasama Co-Marketing, diskon menginap 75%‎, Rabu (19/4) malam, di Star Hotel.

JATENGPOS.CO.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus memperluas jaringan kerjasama pemasarannya. Kali ini, melalui cabang Semarang Pemuda, BPJS Ketenagakerjaan melakukan co-marketing dengan Star Hotel Semarang, dengan menawarkan promo diskon 75% bagi peserta yang menginap di hotel tersebut.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, Pepen Supendi Almas mengatakan, untuk memanfaatkan benefit tersebut, peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup menunjukkan kartu tanda kepesertaannya untuk mendapatkan diskon 75% saat menginap di Star Hotel. Program tersebut berlaku selama satu tahun sejak perjanjian kerjasama dimulai.

"Melalui co-marketing ini, kami ingin memberikan benefit tambahan bagi peserta tanpa harus membayar iuran lagi," katanya, disela ‎Launching Co-Marketing Diskon 75% di Star Hotel Semarang, Rabu (19/4) malam.

Menurutnya, program tersebut berlaku bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan secara nasional yang jumlahnya mencapai 22 juta. Adapun kerjasama co-marketing dengan Star Hotel Semarang ini mencatatkan rekor diskon tertinggi di seluruh Indonesia.

"Dengan Star Hotel Semarang ini merupakan kerjasama ‎co-marketing dengan diskon tertinggi se-Indonesia. Biasanya rata-rata diskon antara 40-50%, dan sebelumnya yang tertinggi 65%," ungkapnya.

Dijelaskan, selama ini kerjasama co-marketing BPJS Ketenagakerjaan sudah dilaksanakan dengan lebih dari 400 merchant di seluruh Indonesia. Sedangkan khusus di wilayah Semarang, baik yang meliputi Semarang Pemuda maupun Semarang Majapahit sudah menggandeng 18 merchant.

"Kami menggandeng industri perhotelan, entertaiment (karaoke dan spa), kuliner, dan lain-lain," jelasnya.

General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih menambahkan, ‎persaingan dunia perhotelan yang makin ketat menuntut untuk pandai mencari terobosan marketing. Dalam hal ini, kerjasama co-marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan diharapkan mampu mendongkrak kinerja bisnisnya.

"Kami berharap dengan kerjasama ini okupansi hotel makin tinggi. Apalagi dengan potensi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang cukup besar. Begitu pula diskon yang kami berikan juga sangat tinggi, dengan syarat yang sangat mudah, hanya menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan saja," imbuhnya.

Benk optimis, okupansi hotel akan naik hingga 10% dari kondisi normal harian yang rata-rata 51%. Sedangkan Star Hotel sendiri saat ini memiliki kamar 259 unit, dan menjadi hotel dengan kamar terbanyak di Semarang, serta dengan lokasi strategis dan bangunan tertinggi.

"Dengan kerjasama ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan ke hotel. Begitu pun sebaliknya mampu menambah ketertarikan masyarakat sehingga menambah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," terangnya.

Sementara, promo diskon tidak berlaku saat terjadinya peak season. Meski begitu, untuk promo tidak ada batasan berapapun orang yang akan menggunakan fasilitas kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan Star Hotel Semarang.