OJK Kampanyekan Pentingnya Peran Dana Pensiun

Posted: 3 bulan lalu

infobanknews.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) menyelenggarakan Kegiatan "Pension Day 2017" yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mempersiapkan hari tua sejak dini dengan program dana pensiun.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Komisoner OJK, Muliaman D. Hadad menjelaskan, rangkaian kegiatan Pension Day 2017 terdiri atas lomba logo, tagline, jingle, video, dan penulisan artikel tentang program pensiun. Selain itu juga ada seminar internasional, kegiatan sosial dan umum, edukasi dan sosialisasi. Tak ketinggalam juga perlombaan olahraga dan fotografi, seminar nasional dan kampanye "Pension Day 2017" di Car Free Day (CFD) Jakarta.

Bertempat di Jakarta, Firdaus Djaelani membuka kegiatan "Pension Day 2017" di Jakarta, Kamis, 20 April 2017. Acara ini diikuti oleh Perkumpulan Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI), Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), BPJS Ketenagakerjaan, PT Asabri (Persero), PT Taspen (Persero), dan Bank Dunia.

"Dana Pensiun bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pensiun untuk menjaga kesinambungan penghasilan," ujar Firdaus Djaelani.

Firdaus menjelaskan, pasa hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Indonesia pada 2016
pemahaman masyarakat tentang program pensiun masih relatif rendah.

"Pada hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Indonesia pada 2016 menunjukkan indeks literasi keuangan dana pensiun sebesar 10,91 persen, sementara indeks inklusi dana pensiun sebesar 4,66 persen," jelas Firdaus.

Ia berharap, kampanye Pension Day 2017 ini dapat mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya dana pensiun bagi para pekerja.