BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Gencar Tingkatkan Kepesertaan

Posted: 4 bulan lalu

MALANGTODAY.NET – Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan Emir Syarif Ismel, mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi demi meningkatkan kepesertaan, melalui sosialisasi terkait manfaat program jaminan sosial.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan, Jawa Timur, meningkatkan kepesertaan melalui koordinasi dan sosialisasi, yang ditujukan kepada pendamping desa di wilayah kerja setempat.

"Tidak hanya pendamping desa, pada kegiatan ini juga dihadiri oleh tim ahli, dan juga pendamping lokal desa se-Kabupaten Pasuruan," kata Emir Syarif Ismel, seperti dikutip dari Antara (16/3).

Emir mengemukakan bahwasanya kegiatan ini dilakukan selain untuk meningkatkan kepesertaan juga untuk memberikan pemahaman lebih mengenai manfaat perlindungan jaminan sosial.

"Manfaat ini bukan hanya diperuntukkan bagi pekerja di perusahaan maupun usaha lainnya, melainkan yang mempunyai pekerjaan lain pun bisa menikmati manfaat ini dan berhak mendapatkan perlindungan keselamatan kerja," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan terus berupaya membuka kerja sama dengan semua pihak terkait termasuk pendamping desa khususnya di Kabupaten Pasuruan.