BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan di Lebak & Pandeglang

Posted: 3 bulan lalu

BPJS Ketenagakerjaan melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Banten menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir yang tersebar di dua wilayah di Provinsi Banten.

Dua wilayah tersebut antara lain, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Jenis bantuan yang disalurkan paket sembako dan bantuan sandang seperti selimut dan sarung senilai 100 juta rupiah.

BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten yang diwakili oleh Kepala Pemasaran Wilayah, Didin Haryono mengungkapkan, bantuan tersebut disalurkan untuk membantu korban bencana banjir di Banten yang terkena bencana banjir sejak beberapa hari kemarin.

"Kami BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten memberikan bantuan untuk korban yang terkena bencana banjir di Banten. Meskipun nilainya tak seberapa, semoga ini bisa membantu meringankan beban mereka," kata Didin dalam siaran persnya kepada Palapanews.com, Kamis (16/2/2017).

Didin menambahkan, kegiatan tersebut juga bagian dari upaya menghadirkan BPJS ketenagakerjaan ditengah masyarakat.

Ia berharap dapat merangkul lebih banyak lagi masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja informal seperti petani dan nelayan, terutama yang berdomisili di wilayah rawan bencana agar mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Langkah ini sebagai upaya preventif untuk melindungi masyarakat dari resiko sosial seperti kemiskinan yang dapat menimpa keluarga korban bila terjadi musibah yang tidak diinginkan," tandasnya.

Seperti diketahui, Sungai di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten meluap sejak Kamis (5/2/2017) pekan lalu. Sedikitnya 5.232 unit rumah terendam banjir.

Selain itu, ribuan hektar lahan pertanian sehingga menyebabkan aktivitas warga yang sehari-hari bertani lumpuh. Para korban saat ini diketahui mengungsi di masjid maupun dan kantor desa.