Tunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan, dapatkan diskon hingga 70 persen

Posted: 6 bulan lalu

Pemegang kartu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau kartu Jamsostek kini dapat menikmati layanan lebih berupa potongan harga 15 hingga 70 persen untuk pembelian sejumlah produk maupun jasa.

"Mungkin bagi peserta, kartu BPJS Ketenagakerjaan hanya digunakan untuk melakukan klaim jaminan, tapi sekarang peserta bisa mendapatkan diskon di hotel, belanja, pesawat, jasa servis motor dan berbagai keuntungan lainnya," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Nilai tambah yang dapat digunakan para peserta tersebut merupakan hasil dari program Co-Marketing, kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan para pelaku usaha. Program tersebut merupakan bentuk inovasi produk dan layanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan manfaat lebih bagi para pesertanya, tenaga kerja maupun perusahaan.

"Hanya dengan memperlihatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan, peserta akan mendapatkan potongan harga untuk semua transaksi pembelian produk atau jasa dari perusahaan yang sudah memiliki kerja sama Co-Marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.

Besaran diskon yang diberikan, menyesuaikan dengan kebijakan perusahaan mitra, antara 15 persen hingga 70 persen.

Hingga Desember 2016, sudah terdapat 411 merchant yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, dengan melibatkan 121 kantor cabang. Informasi lebih lanjut dapat diakses pada situs resmi BPJS Ketenagakerjaan di link : http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/co-marketing/

Sejumlah merchant tersebut di antaranya Aston International, Swiss-Belhotel International, dan PT. Grahawita Santika (Kompas Group) yang memberikan diskon sampai dengan 70 persen di cabang tertentu.

Untuk maskapai penerbangan, BPJS Ketenagakerjaan telah menjalin kerja sama terbatas dengan PT Garuda Indonesia, sehingga pembelian tiket di Garuda Indonesia Cabang Pangkalpinang akan mendapat diskon sebesar 5-20 persen untuk penerbangan domestik dan internasional. Kerja sama ini akan diupayakan untuk dapat berlaku di cabang-cabang Garuda Indonesia lainnya.

"Semoga dengan adanya manfaat keseharian ini, peserta diharapkan dapat memanfaatkan secara optimal, ini untuk menjamin pelayanan dan manfaat terbaik dapat diberikan untuk mewujudkan kesejahteraan menyeluruh bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Agus mengakhiri.

Sementara itu, kerja sama pemasaran ini pun diharapkan akan meningkatkan jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, perusahaan juga akan mendapat manfaat lebih melalui kerja sama Co-Marketing dengan BPJS Ketenagakerjaan, seperti penyaluran informasi kepada seluruh peserta melalui berbagai kanal yang dimiliki.