MP BPJS Gelar Training Peningkatan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Posted: 4 bulan lalu

MP-BPJS menggelar Training peningkatan peran dan fungsi posko MP-BPJS dalam peningkatan Kepesertaan BPJS ketenagakerjaan, Rabu (11/01/2017) di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Jalan Evakuasi Kota Cirebon.

Hery Susanto, Kornas MP-BPJS dan Mias Muchtar, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cirebon yang hadir sebagai pembicara pada training MP-BPJS yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 Wib dan dihadiri oleh seluruh anggota zona MP-BPJS wilayah Cirebon. Sosialisasi pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja non formal dan beberapa cara klaim juga besaran nilai klaim pada setiap kasus.

Mias Muchtar, dalam kesempatan tersebut juga mensosialisasikan bagaimana cara klaim Trauma Center pada Rumah Sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan serta akan terus menambah kerjasama dengan Rumah Sakit yang ada di wilayah Cirebon agar mempermudah klaim peserta.

Selain itu, untuk mempermudah layanan Posko MP-BPJS serta para peserta yang akan membayar iuran kepesertaan. MP-BPJS juga telah memiliki aplikasi gerai yang sangat menunjang, sehingga dalam pembayaran cukup dilakukan pada gerai yang ada dilingkungan masyarakat.