1.400 Perusahaan Ditargetkan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Aceh

Posted: 10 bulan lalu

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe menargetkan penambahan 1.400 perusahaan menjadi peserta badan jaminan sosial itu.

Jumlah itu ditargetkan berasal dari lima kabupaten di Aceh yaitu Aceh Utara, Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Kota Lhokseumawe.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe, Abdul Hadi kepada Kompas.com, Selasa (10/1/2017) menyebutkan sejauh ini dari lima kabupaten itu tercatat 1.500 perusahaan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami menargetkan tahun ini bisa bertambah 1.400 perusahaan lagi. Kita ingin semua perusahaan di Aceh bisa menjadi peserta BPJS, sehingga karyawan terjamin ketika hari tua dan fasilitas lainnya yang kita miliki," sebut Abdul Hadi.

Untuk mencapai target itu, BPJS Ketenagakerjaan telah bekerjasama dengan Kantor Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) di masing-masing kabupaten/kota.

"Nah jika ada perusahaan baru yang mengurus izin, langsung diberitahu kepada kami, dan langsung kami jemput bola agar perusahaan itu menjadi peserta BPJS," terangnya.

Selain itu, sambung Abdul Hadi, pihaknya menggencarkan sosialisasi manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh masyarakat di area kerja perusahaan tersebut.

"Saya lihat trennya semakin bagus, pekerja dan perusahaan semakin sadar bahwa perlu jaminan sosial buat mereka," pungkasnya.